Aplikasi Yang Wajib Di Pasang Setelah Melakukan Root

Aplikasi Yang Wajib Di Pasang Setelah Melakukan Root – Masih dalam pembahasan Rooting, setelah sebelumnya kami membahas tuntas mengenai cara mudah root android tanpa PC, kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai aplikasi yang wajib dipasang sesaat sesudah proses rooting. Memang kelebihan dan keuntungan dari melakukan proses rooting android ini lumayan banyak, seperti halnya bisa melakukan Backup, Overclock, Underclock, Restore, Link, Custom ROM, Calibrate, Freeze, Kill Ads, Patch, dan lain sebagainya.

Advertisement

Namun lebih proses root lebih maksimal, kita juga butuh aplikasi-aplikasi ketiga atau aplikasi tambahan. Beberapa aplikasi tersebut bisa anda peroleh pada toko aplikasi di android yakni Google Play. Nah, untuk kali ini kami hanya ingin memberikan daftar aplikasi yang harus anda persiapkan yakni sebagai berikut.

aplikasi setelah root android

aplikasi yang harus di install setelah root android

Kumpulan Aplikasi Yang harus Di Install Setelah Root Android

1.SuperSU

Aplikasi ini mempunyai akses penuh hingga ke sistem selaku superuser. Aplikasi yang dimiliki superuser ini resmi memiliki izin tertinggi untuk memodifikasi seluruh bagian dari sistem operasi.

2. ROM Toolbox Pro

Aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat lengkap dari mulai Rom managament, memindahkan aplikasi yang ada ke kartu SD, memblokir iklan, sampai dapat merubah jenis font huruf, kemudian merubah boot animation dan masih banyak lagi.

3. AdAway

Bila sudah melakuakn proses root, sebaiknya mempunyai aplikasi ini supaya bisa memblokir iklan ads. Aplikasi Adaway satu ini, kinerjanya hampir serupa dengan sistem Adblock dalam browser PC.

4. ROM Manager 

Aplikasi ini merupakan produk dari developer The ClockworkMod. ROM Manager ini merupakan tool aplikasi populer saat flashing ROM kustom digadget Android agar bisa menerima aplikasi pada ponsel yang sudah di-root.

5. System Tuner

Software aplikasi satu ini bisa monitoring dan juga merekam semua aktifitas, kemudian back up, dan juga restore aplikasi, selanjutnya info CPU serta kontrol memori, lalu logcat pembaca, kemudian terminal emulator, serta widget dan juga pemberitahuan.

6. Better Battery Stats

Software aplikasi yang satu ini bisa mengetahui dan juga mengontrol keadaan baterai hingga  lebih detail, sehingga pengguna dapat mengetahaui kapan anda harus melakukan charge dan juga yang lainnya.

7. Titanium Backup

Kelebihan dari aplikasi ini ialah menyalin (back up), kemudian mengembalikan (restore), dan juga membekukan (freeze) data ataupun konfigurasi di Android. Fungsi fitur freeze di sini adalah memindahkan aplikasi yang ada di memori hingga ke SD Card.

8. ZDBox

Kelebihan dari aplikasi ini ialah mengendalikan gadget Android anda sendiri, kemudian bisa melakukan beberapa optimasi serta menyesuaikan dengan keperluan anda, melindungi sisi privasi, lalu memperpanjang kualitas dari hidup baterai, dan juga memberikan widget yang sangat indah dan juga bermanfaat.

Baca juga : Cara Mudah Root Android Tanpa PC

Seperti itulah yang bisa kami share mengenai Aplikasi Yang Wajib Di Pasang Setelah Melakukan Root. Memang setelah melakukan rooting ini kita juga memerlukan beberapa aplikasi untuk mendukung atau mensupport proses rooting agar berhasil maksimal.

Pencarian Terkait:

aplikasi penguat sinyal android setelah di root, penguat sinyal wifi android root, aplikasi penguat sinyal root, aplikasi penguat sinyal android rooted, apk penguat sinyal root, penguat sinyal android root, memperkuat sinyal android root, penguat sinyal apk root, aplikasi setelah root, penguat sinyal hp root
Aplikasi Yang Wajib Di Pasang Setelah Melakukan Root | admin | 4.5