Cara Membuat Agar Android Support USB OTG Tanpa Root

Cara Membuat Agar Android Support USB OTG Tanpa Root – USB OTG atau On The Go merupakan salah satu tool yang memungkinkan ponsel Android untuk mentransfer dan membaca file dari flashdisk hingga keperangkat maupun sebaliknya lewat kabel Usb Otg. Telah banyak perangkat Android yang mendukung Usb Otg, tetapi sebagian besar cuma untuk yang sistem high class saja. Tentu Hal ini memang sangat wajar, karena kiann mahal harga dari smartphone maka akan semakin besar juga speknya, begitu pula fitur yang diusung sudah pasti lengkap dan juga canggih. Namun buat pengguna Android yang menengah kebawah tidak usah berkecil hati, sebab ada banyak cara buat mengatasi problem seperti ini.

Advertisement

Untuk cara Membuat Android agar support Usb Otg itu memang mudah dan pastinya syarat wajib untuk melakukanya adalah smartphone android mesti dalam keadaan root. Tersedia beberapa cara agar Android bisa membaca semua isi flashdisk yang disambung dengan kabel Otg, seperti Dengan merubah stock ROM hingga ke Custom ROM yang mendukung usb otg (rooted only), kemudian Memakai aplikasi suported, namun akan berjalan bila Kernel android mensuport (rooted only dan terakhir menggunakan sebuah kabel Otg yang dirancang dengan cabang dua, dengan melewati ke charger atau power bank supaya terkoneksi (tanpa root pun bisa). Namun tutorial yang akan kami share kali ini adalah menggunakan aplikasi suport. Nah, untuk caranya silahkan lihat tutorial dibawah ini.

smartphone android

Cara Membuat Agar Android Support USB OTG Tanpa Root

1. Cara pertama untuk mensupport android silahkan anda Install aplikasi USB OTG Helper pada Android.

2. Cara kedua silahkan anda pasangkan Usb Otg yang telah tersambung pada flashdisk lalu buka Root explorer. Kemudian Cari file bernama usbid_init.sh buat mengaktifkan OTG mode, silahkan lokasinya di root/system/bin/disini.

3. Cara ketiga silahkan anda klik file usbid_init.sh lalu anda pilih “Execute”. maka akan nampak pemberitahuan Usb Otg Helper, kemudian klik OK setelah itu anda akan masuk ke aplikasinya. Dan Pilih “Mount” guna memulai koneksi serta “Unmount” guna memutuskan.

4. Cara keempat silahkan anda lihat status bar yang muncul setelah anda pilih “Mount” dapat terlihat icon aplikasi tersebut. Nah Disini Android telah tersambung bersama flasdisk. Maka Silahkan anda buka file manager kemudian akan ada folder baru “UsbOtgDrives”, yang adalah tempat berbagai file dari flasdisk tersebut.

Note :Setelah berhasil menggunakan Usb Otg, android tidak dapat di charge. Solusinya lakukan reboot/restart maka otomati normal kembali.

Baca juga :Tips Mengatasi Android Yang Sering Download Sendiri

Pada dasarnya memang untuk Cara Membuat Agar Android Support USB OTG Tanpa Root ini memang mudah namun sedikit ribet. Namun cara tersebut juga kami rangkum dari beberapa sumber team kami yang juga pernah berhasil melakukannya. Nah, bagi anda yang berminat, silahkan anda lakukan tutorial tersebut untuk Membuat Agar Android Support USB OTG Tanpa Root.

Pencarian Terkait:

cara membuat android support otg tanpa root, membuat android support otg tanpa root, cara membuat hp support otg tanpa root, aplikasi otg tanpa root, aplikasi usb otg android tanpa root, cara agar android support otg tanpa root, cara support otg tanpa root, cara menggunakan usb otg tanpa root, cara menggunakan kabel otg tanpa root, usb otg android tanpa root
Cara Membuat Agar Android Support USB OTG Tanpa Root | Rizdaffa Dais Supyandi | 4.5