Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Cepat Habis

Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Cepat Habis – Menggunakan laptop bisa dibilang gampang-gampang susah, arti dari menggunakan laptop di sini ialah memakai laptop sekaligus juga menjaga kualitas dari laptop tersebut, terutama komponen laptop yang memiliki fungsi sebagai sistem kelistrikan yakni baterai laptop. Mengingat konponen laptop yang satu ini juga terkadang rawan terkena masalah, dan salah satunya adalah baterai laptop cepat habis. Mengalami permasalahan tersebut tentu membuat kita merasa kesal bukan, karena hampir setelah 5 hingga 10 menit dipakai sehabis dicharger baterai malah low dan ngedrop.

Advertisement

cara mengatasi baterai laptop cepat habis

Jika melihat dari pengalaman teman kami sendiri, baterai laptop atau notebook yang cepat habis disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari suhu baterai panas level 10 akibat dari lamanya pemakaian, kemudian pemakaian laptop berlebihan saat sedang dicharger, dan laptop dipaksa melakukan pekerjaan amat snagat berat yang memang diluar spesifikasinya. Nah setelah mengetahui penyebabnya, kita beralih ketahap eksekusi dalam memperbaiki baterai laptop yang cepat habis, untuk informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara mengatasi Baterai Laptop yang Cepat Habis Dengan Kalibrasi

1. Pertama Pakailah Laptop atau notbook dengan mengakses hal-hal ringan atau yang sewajarnya
Jika baterai sudah tinggal 5 sampai 10% silahkan anda tutup aktifitas apa saja, termasuk penggunaan aplikasi, browser dan lainya.

2. Setelah itu diamkanlah hingga laptop atau notebook tersebut mati dengan sendirinya

3. Jika sudah mati, silahkan anda lakukan pengisian atau chargerdalam keadaan masih OFF atau mati hingga 100%.

4. Bila memang sudah penuh silahkan anda cabut chargernya dan nyalakan laptop anda.

5. Finish.

baterai laptop

Cara perbaiki Baterai Laptop dan Notebook Yang Cepat Habis Dengan Freezer

1. Langkah pertama pastikan dulu jika kondisi baterai normal atau tidak panas.

2. Kemudian silahkan anda bungkus baterai notbook atau baterai laptop memakai plastik hingga rapat agar tidak kemasukan air.Jika sudah silahkan anda masukan dan simpan pada freezer dengan suhu medium dalam waktu 1 hingga 3 hari.

Note: Semakin besar spek dan kapasitas baterai maka penyimpananya akan memerlukan waktu yang lebih lama.

3. Jika sudah silakan anda keluarkan baterai dari freezer kemudian bersihkan dengan kain lap.
Selanjutnya biarkan sampai suhu dari baterai normal kembali jika sudah tidak dingin silahkan dimasukan kelaptop dan charger dalam keadaan laptop mati hingga full 100%.

4. Untuk memastikanya silahkan anda ulangi pengisian selama 3 kali.

Baca juga : Tips Membeli Laptop Atau komputer PC

Seperti itulah informasi yang bisa kami share pada pertemuan kali ini mengenai  Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Cepat Habis. Namun meskipun begitu, ada baiknya anda juga mencegah dari pada mengobati yakni dengan cara merawat baterai laptop agar performanya tetap stabil. Caranya mudah namun memang terkadang kita lalaikan, seperti mencabut baterai saat tidak digunakan dalam rentan waktu lama, jangan menggunakan beberapa aktifitas seperti main game dengan mendengarkan musik dan brosing, dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Pencarian Terkait:

baterai laptop cepat habis, cara mengatasi baterai laptop yang cepat habis, cara mengatasi baterai laptop cepat habis, mengatasi baterai laptop cepat habis, cara memperbaiki batre laptop yang cepat habis, cara mengatasi batre laptop cepat habis, cara memperbaiki baterai laptop cepat habis, cara mengatasi laptop acer yang cepat panas dan battery habis, batre laptop cepat habis, bagaimana cara mengatyr baterai laptop yang cepat lowbet
Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Cepat Habis | Rizdaffa Dais Supyandi | 4.5