Trik Yang Wajib Di Coba dalam Menggunakan Aplikasi Prisma Di Android

Trik Yang Wajib Di Coba dalam Menggunakan Aplikasi Prisma Di Android – Prisma merupakan salah satu aplikasi editing foto yang dapat menyulap foto asli menjadi seperti sebuah lukisan yang keren. Aplikasi ini sebelumnya cuma tersedia untuk perangkat IOS saja, namun kini pengguna androidpun sudah bisa menggunakan aplikasi Prisma ini. Walaupun terbilang pemain baru dalam hal aplikasi editing foto, namun sejak perilisanya lapisan masyarakat yang suka dengan kreasi seni sangat antusias dalam menyambut kedatanganya dan hingga agustus 2016, aplikasi ini telah meraih rating hingga 4 bintang dalam kurun waktu yang tidak lama.

Advertisement

Aplikasi prisma menyediakan berbagai macam filter foto yang dapat anda pilih dan gunakan, hingga 36 filter foto yang membuat aplikasi ini semakin banyak penggunanya. Setiap filter foto yang digunakan maka akan mengubah foto atau gambara menjadi sketsa sebuah pensil, lukisan real, maupun lukisan-lukisan dengan berbagai macam style. Untuk mendukung performanya, Aplikasi Prisma ini juga menggunakan Artificial Intelligence guna dapat mengubah foto hingga menjadi karya seni. Nah, sebelum anda menggunakan aplikasi prisma, ada baiknya anda ketahui dulu trik yang wajib anda coba saat menggunakan aplikasi prisma dibawah ini.

aplikasi prisma android

Tips Yang Wajib Di Coba Menggunakan Aplikasi Prisma Di Android

1. Trik Mempercepat Waktu penggunaan Filter Prisma

Sebelum melakukan tahap editing foto, tentu kita harus mengupload foto tersebut keserver prisma untuk dilakukan filterisasi. Bila server sedang ramai, maka koneksi pada aplikasi prismapun akan melambat maka dari itu anda memerlukan koneksi yang stabil dan ketepatan waktu dalam filterisasi prisma. Untuk koneksi anda bisa menggunakan wifi dan untuk waktu untuk filterisasi foto sebaiknya dilakukan pada saat jam kerja atau jam dimana jarang orang menggunakan aplikasi prisma tersebut.

2. Hilangkan Tulisan atau Watermark Prisma

Setelah mengedit foto di aplikasi prisma, tentu anda akan melihat tulisan Prisma di foto tersebut. Hal tersebut memang terkadang membuat kita risi karena mengganggu keindahan foto, nah untuk mengatasinya ialah dengan menonaktifkan watermark prisma. Caranya silahkan anda masuk ke pengaturan aplikasi prisma kemudian silahkan anda klik watermark dan nonaktifkan.

3. Jangan Memakai Kamera Prisma

Meskipun terbilang aplikasi canggih, namun fitur kamera yang dimiliki oleh aplikasi ini sama saja dengan kamera bawaan android umumnya, kelengkapan fiturnya pun sedikit seperti HDR, modus siang dan malam dan lain sebagainya. Maka dari itu silahkan anda gunakan kamera yang berkualitas dengan hasil dasar yang bagus.

4. Atur Intensitas dari Hasil Editan

Sesudah filter berhasil diaplikasikan, sobat dapat mengatur intensitas dari hasil editan dengan menggeser foto kekanan maupun kekiri. Untuk pengaturan normalnya, intensitas sebuah gambar yang di aplikasikan oleh Prisma ialah 100%. Efek filter tersebut akan terlihat amat  sangat jelas.

5. Simpan Gambar dengan Otomatis

Baca juga : Cara Mudah Edit Foto Menjadi Kartun

Nah Fitur satu ini sangat berguna bila anda gemar mengedit foto memakai aplikasi Prisma. Kalau anda mengaktifkan fitur satu ini, maka berbagai macam gambar akan dengan otomatis disimpan saat setelah menerapkan filter di gambar. Untuk mengaktifkan layanan atau fitur ini silahkan pergi menuju Setting atau pengaturan kemudian klik Save Artwork Automatically. Demikian, semoga informasi tips edit foto dengan aplikasi prisma ini bermanfaat.

Pencarian Terkait:

cara menampilkan gambar ke dalam prisma
Trik Yang Wajib Di Coba dalam Menggunakan Aplikasi Prisma Di Android | Rizdaffa Dais Supyandi | 4.5