Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy J5 Bootloop

Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy J5 Bootloop-Samsung merupakan salah satu produsen terkemuka yang berasal dari negeri ginseng korea selatan, banyak sudah ponsel pintar yang dirilis oleh perusahaan ini dan salah satunya adalah samsung galaxy J5, android yang satu ini bisa jadi ponsel flighship pada tahun 2015 lalu, seiring berjalannya waktu dan akibat terlalu sering di gunakan performa mesin ponsel biasanya menurun dan yang kasus yang sering kita temui pada j5 ini ialah tidak bisa masuk pada sistem dan hanya bisa menampilkan logo android saja, nah jika anda mengalami hal demikian maka anda tidak usah khawatir karena themenetwork.net akan memberikan solusi bagaimana mengatasi hal ini.

Advertisement

Hp mengalami bootloop memang bisa menimpa siapa saja dan merek hp apapun, dan jika di golongkan bootloop ini bisa di kategorikan ada yang ringan dan parah, jika anda mengalami bootloop ringan maka yang perlu anda lakukan hanya cukup mematikan ponsel anda dan melepaskan semua yang menempel pada hp tersebut seperti baterai, memory card dan juga kartu sim, setelah anda matikan sekitar 30 menit sampai satu jam maka anda bisa hidupkan kembali dan biasanya tehnik ini sangat ampuh, namun apabila dengan cara ini masih tetap gagal masuk sistem dan hanya terlihat brand pabrik atau logo android maka anda bisa mengatasi dengan cara seperti berikut.

Samsung Galaxy J5 bootloop

Tutorial Cara Flash Atau Install Ulang Samsung Galaxy J5

Sebelum kita masuk pada tutorial cara flash samsung j5, maka anda persiapkan dulu beberapa file yang di butuhkan dalam proses flashing ini yaitu seperti di bawah ini.

1. Firmware samsung j5 Indonesia (Download)

2. USB Driver Samsung Galaxy J5 (Download)

3. Odin v3.09 (Download)

Jika ketiga file diatas sudah anda download maka kita bisa ketahap selanjutnya, begini langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Cara Flash Samsung Galaxy J5

1. Langkah awal yang bisa kita lakukan ialah dengan mengekstrak semua file diatas terlebih dahulu.

2. Selanjutnya anda bisa install USB Driver dan Odin v3.09 yang sudah kita ekstrak tadi pada PC atau laptop anda.

3. Apabila semua sudah berhasil terinstall, maka kita bisa memasukkan samsung galaxy j5 pada mode download, caranya cukuplah mudah yaitu anda tinggal menekan tombol Volume Down + Power + Home anda bisa menahan untuk beberapa saat dan kemudian di lanjutkan dengan menekan Volume Up.

4. Langkah ke empat anda tinggal menghubungkan hp dan pc menggunakan USB, selanjutnya anda bisa membuka aplikasi Odin v3.09, apabila perangkat anda berhasil terhubung maka akan ada pemberitahuan di  ID:COM, untuk lebih jelasnya bisa anda lihat gambar di bawah ini.

cara mengatasi samsung galaxy j5 bootloop

5. Kemudian jika sudah pada tahap ini maka anda tinggal memasukkan Firmware samsung j5 yang sudah kita ekstrak tadi caranya anda tinggal pilih AP/PDA yang ada di aplikasi Odin.

6. Dan tahap terakhir anda tinggal memilih tombol start dan tunggu hingga proses install ulang samsung j5 selesai.

Baca juga : Panduan Cara Mengatasi Bootloop Pada HP Lenovo A319

Itulah tadi cara mengatasi samsung j5 bootloop dengan flash, sangat mudah bukan, mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Pencarian Terkait:

cara mengatasi samsung j5 bootloop, samsung j5 bootloop, samsung j5 bootlop, cara mengatasi hp samsung j5 bootloop, cara mengatasi samsung j5 bootloop tanpa pc, Cara mengatasi bootloop Samsung j5, cara mengatasi j5 bootloop, cara mengatasi hp samsung j5 bootloop tanpa pc, cara mengatasi samsung j5 bootlop, cara atasi j5 2015 yang bootloop sampe lockscreen tanpa pc
Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy J5 Bootloop | admin | 4.5