Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus Tanpa Root

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus Tanpa Root– Aplikasi bawaan android adalah salah satu aplikasi yang sudah ada saat anda pertama kali membeli sebuah smartphone android. Dimana dengan adanya aplikasi bawaan aplikasi tersebut kita bisa mengakses hal apa saja seperti download game, mendaftar gmail dan juga aplikasi play store, note, call dan yang lainnya. Namun semakin seringnya smartphone android digunakan akan ada saja masalah yang muncul salah satunya yaitu aplikasi bawaan android yang hilang atau terhapus. Maka dari itu pada kesempatan kita kali ini kami akan memberikan cara yang bisa nada lakukan untuk mengembalikan aplikasi bawaan yang hilang atau terhapus.

Advertisement

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan aplikasi bawaan atau aplikasi pabrik terhapus yaitu diantaranya aplikasi bawaan android hilang karena termporary file, hilang karena crash dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari pada anda semakin penasaran silakan anda langsung simak saja ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

cara mengembalikan aplikasi bawaan yang sudah terhapus

Cara Mudah Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus

1. Aplikasi Bawaan Android Hilangnya Disebabkan Terhapus / Dihapus

Jika anda sudah terlanjur melakukan hal ini pastinya anda akan sangat merasa kecewa, namun anda tidak perlu kawatir karena ternyata anda masih bisa mengembalikan aplikasi bawaan android hilang karena terhapus, berikut caranya :

  • Silakan anda inject aplikasi bawaan yang terhapus yaitu dengan cara silakan anda masuk ke Aplikasi.
  • Kemudian pilihlah System dan silakan anda juga pilih aplikasi.
  • Selanjutnya silakan anda rubah permissionsnya, disini anda jangan sampai lupa.

2. Aplikasi Bawaan Android Hilangnya Disebabkan Data (Temporary File, Dalvik Cache dan Cache)

Mungkin sebagian orang pengguna smartphonepernah mengalami temporary file yang mengakibatkan memori internal tiba – tiba akan penuh. Selain temporary file anda yang lebih fatal lagi yaitu pada sektor Dalvik Cache, dimana pada sektor ini bisa menyembunyikan aplikasi bawaan android. Dalvik Cache sendiri merupakan bagian dari temporary file, yang jika anda membuka aplikasi ataupun memakai aplikasi maka akan dengan otomatis temporary file semakin digunakan akan semakin menumpuk yang dapat disebut sampah aplikasi dan untuk bisa mengatasi masalah ini silakan anda simak caranya dibawah ini.

  • Pertama – tama silakan anda melakukan clear chace ataupun hapus cache
  • Silakan anda masuk ke menu setting atau pengaturan, kemudian silakan anda pilih aplikasi.
  • Selanjutnya silakan anda pilih All, lalu pilih aplikasi yang telah hilang atau terhapus.
  • Berikutnya anda tinggal buka aplikasi tersebut dan pilih hapus data.

Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Dari Android

Demikian informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus. Semoga dengan adanya informasi dari kami ini bisa membantu anda untuk mengembalikan yang terlanjur terhapus. Selamat mencoba dan terima kasih.

Pencarian Terkait:

cara mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus, mengembalikan aplikasi hilang root, cara memunculkan aplikasi bawaan android yang terhapus, cara inject aplikasi yang terhapus, Cara menampilkan aplikasi bawaan hp hilang, cara memgembalikan aplikasi sistem yang terhapus karena root, cara inject aplikasi bawaan android, cara agar mengembalikan aplikasi bawaan yang telah di hapus, mengembalikan aplikasi sistem yang sudah dihps, aplikasi untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus root
Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus Tanpa Root | admin | 4.5