Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk Dan Komputer

Salah satu masalah yang seringkali terjadi di flashdisk maupun komputer Anda adalah adanya virus shortcut. Keberadaan virus shortcut ini sangat mengganggu aktivitas Anda yang diharuskan menggunakan komputer. Dengan demikian perlu adanya penanganan agar virus-virus tersebut tidak lagi menyerang komputer/laptop Anda. Pada dasarnya untuk menghilangkan virus shortcut tersebut tidak terlalu susah, jika Anda mengatahui bagaimana cara mengatasinya. Nah, untuk itu silahkan dibaca artikel tentang cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk dan komputer berikut ini.

Advertisement

cara menghilangkan virus shortcut

Cara Mudah Mengatasi Virus Shortcut di Komputer dan Flashdisk

Salah satu cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi virus shortcut pada flashdisk maupun komputer Anda yaitu dengan menggunakan cmd. Caranya cukup mudah, yang pertama Anda buka menu Run dengan memulai mengklik menu Start  All program  Accessoris  RUN. Setelah RUN nya keluar maka ketikkan “cmd”, kemudian Anda klik “enter”. Jika sudah, maka untuk yang selanjutnya yaitu Anda bisa masuk ke drive komputer/flashdisk yang terinfeksi oleh virus shortcut tersebut. Sebagai cotohnya, jika komputer/ laptop Anda yang terkena virus shortcut pada drive D, maka yang perlu Anda lakukan adalah ketikkan D: , kemudian “Enter”.

Setelah Anda melakukan beberapa tahap di atas, maka untuk yang selanjutnya adalah ketik “attrib -s -r -h /s /d”, setelah itu tekan “enter”. Nah jika langkah-langkah di atas sudah Anda lakukan, maka folder atau file yang asli akan terlihat kembali. Dan selanjutnya, folder atau file yang terkena virus shortcut segera untuk dihapus, dan secara permanen virus shortcut tersebut akan terhapus. Jika Anda ingin cepat dalam mengatasi virus shortcut Anda, maka cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk dan komputer yang ini juga bisa Anda lakukan, yaitu dengan melakukan kombinasi pada keyboard yaitu ( Windows + R ) ditekan secara bersamaan, maka akan muncul kotak dialog dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Cara Hidden File Agar Terhindar dari Virus Shortcut

Kemudian yang selanjutnya jika Anda ingin menghidden file agar virus shortcut tidak mudah menyerang file/ folder di komputer Anda yaitu dengan cara berikut ini. Pertama, silahkan masuk masuk ke windows explorer/ tekan (Windows + E) secara bersamaan. Jika Anda sudah masuk pada windows explorer, maka yang selanjutnya adalah mengatur/mensetting file dan folder pada folder options. Untuk bisa masuk dalam menu ini, Anda bisa mengikuti cara masuk ke menu “tools” atau tekan tombol Alt + T secara bersamaan. Kemudian Anda pilih menu “folder options”.

Jika windows “folder options” sudah terbuka, selanjutnya pilihlah “tab view” dan Anda sudah bisa memulai melakukan pengaturan. Setelah itu, Anda centang pilihan menu “hide extentions for known file types” serta “hide protected system files” kemudian klik OK. Nah, dengan begitu Anda sudah bisa mengatasi permasalahan virus di komputer Anda, jika Anda mengikuti tips cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk dan komputer ini.

Description: Virus shortcut memang seringkali menyerang pada laptop/ komputer maupun flashdisk yang Anda miliki. Dan virus-virus tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas Anda yang mengharuskan menggunakan alat teknologi tersebut.

Pencarian Terkait:

cara menghapus virus shortcut di flashdisk secara permanen, cara menghapus virus shortcut di laptop secara permanen, cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk secara permanen, cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk permanen, cara menghilangkan virus shortcut permanen, cara menghilangkan virus shortcut secara permanen, cara menghilangkan shortcut di flashdisk secara permanen, cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk, Cara menghapus virus shortcut permanen, menghilangkan virus shortcut secara permanen
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk Dan Komputer | admin | 4.5