Layar Android Beroperasi Sendiri, Begini Mengatasinya

Layar Android Beroperasi Sendiri, Begini Mengatasinya – Setiap android pasti memiliki layar didalamnya, dan kebanyakan menggunakan touchscreen atau layar sentuh. Namun ternyata penggunaan layar sentuh juga terkadang membuatnya bisa saja eror dan bermasalah, seperti layar android beroperasi sendiri. Tentu hal ini sangat membuat kita kesal bukan, namun jika kita melihat lebih detail tentang permasalahan Hp android sepertinya ada beberapa hal. Ada beberapa penyebab layar Hp android bermasalah dan tidak bisa di buka, semua akan kami ulas di pertemuan kali ini, penasaran? simak informasi selanjutnya yang ada dibawah ini.

Advertisement

Berikut adalah penyebab serta cara mengatasi layar android yang beroprasi sendiri :

1. Terjadi kerusakan pada Charger

Pada saat sedang melakukan pengecasan ponsel, jika layarnya bergerak sendiri, maka mungkin terjadi kerusakan pada charger yang anda gunakan. Anda harus segera cek keadaan charger anda supaya tidak merusak ponsel apabila terus menerus digunakan. Bila anda membeli charger yang baru, usahakan anda membeli charger yang original sebab sesuai dengan kebutuhan ponsel anda.

2. Terjadi kerusakan pada layar ataupun LCD

Pastikan apakan ada kerusakan yang terjadi pada layar ataupun LCD ponsel anda. Sebab dapat saja layar ponsel yang anda pakai terkena percikan air yang telah merembes ke dalam ponsel yang dapat mengakibatkan layar dapat bergerak dengan sendirinya. Bila sudah begini, akan lebih baik gantilah layar LCD anda supaya tidak menyerang ke perangkat yang lainnya.

cara mengatasi layar android beroperasi sendiri

3. Keadaan pelindung layar ataupun Screen Guard maupun Screen Protektor yang kotor

Bila pelindug layar ponsel anda dalam keadaan kotor serta telah menyebabkan layar bergerak sendiri maka hal yang dilakukan adalah anda harus melepaskan pelindung layar lalu bersihkan layar dari berbagai kotoran yang telah menempel serta ganti pelindung layar dengan pelindung yang masih baru.

Baca juga : Cara Menghilangkan Goresan Pada layar Smartphone

4. Terjadi kerusakan pada baterai atau baterai dalam kondisi kehabisan daya

Pada kebanyakan ghost touch akan terjadi pada saat-saat baterai di android akan habis, untuk mengatasinya dengan segera mungkin mengisi lagi baterai ponsel anda. Apabila ghost touch masih terjadi saja, maka periksalah keadaan baterai. Bila baterai mengelembung, maka segera ganti baterai ponsel agar tidak menambah kerusakan pada komponen lainnya.

5. Kaadaan layar yang sedang panas

Jika keadaan ponsel anda panas dapat mengekibatkan terjadinya ghost touch pada ponsel android anda. Cara mengatasi layar android yang beroprasi sendiri adalah dengan cara menyatop pemakaian beberapa saat agar suhu ponsel anda kembali pada keadaan normal, atau dengan cara lain yaitu dengan dengan memasang spreader tambahan dari tembaga pada bagian dalam casing hal tersebut dilakukan untuk meredam panas ( sebenarnya hal ini tidak dianjurkan )

Baca juga : 5 Aplikasi Android Perekam Layar Tanpa Root

Seperti itulah informasi yang bisa kami bagikan kali ini mengenai Cara Mengatasi Layar Android Beroperasi Sendiri. Semoga bermanfaat.

Pencarian Terkait:

cara memasang spreader tembaga dalam casing untuk meredam panas hp
Layar Android Beroperasi Sendiri, Begini Mengatasinya | admin | 4.5